Mengenal Tinta Clear dan Tinta Putih

Posted by Ronita 14/02/2017 0 Comment(s) Printing Digital,

Untuk lebih memahami keunggulan layanan jasa cetak sticker A3+ ronita maka kami akan menerangkan tentang tinta clear dan tinta putih yang merupakan dua pondasi utama layanan jasa cetak sticker A3+ selain tinta metallic dan spot color. Untuk anda yang belum sempat baca tentang layanan jasa cetak sticker A3+ bisa meluncur ke tkp disini : Jasa Print A3+.

 

Oke singkat aja nih, tinta clear adalah tinta bening atau transparan. Tinta clear biasanya dipakai sebagai finishing misal untuk memberikan efek glossy pada sebuah cetakan. Untuk di media gelap seperti hitam atau merah maka tinta clear bisa dipakai secara independen apalagi jika dikombinasikan dengan warna dasar dof. Perpaduan doff dan glossy tinta clear mampu membentuk efek yang menarik pada sebuah stiker. Tinta clear ini tidak akan bisa dibentuk dengan mencampur 4 warna CMYK jadi hanya printer yang dilengkapi tinta clear saja yang bisa mencetak seperti ini. RONIta alhamdulillah punya sehingga bisa memberikan anda jasa print A3+ dengan menggunakan tinta clear. Berikut Contoh penggunaan tinta clear :
 

sticker A3+  

 

Untuk aplikasi warna yang lebih kompleks begini hasil penggunaan sticker clear di ronita :


Oke itulah tentang tinta clear yang makin membuat keren sticker kita, dibutuhkan pemahanan design yang dalam agar bisa menghasilkan sticker seperti contoh di atas. Untuk itu kami siap membantu anda mendesignkan jika anda kesulitan menyiapkan filenya.

 

Selanjutnya tinta putih, tinta putih juga bukan tinta hasil campuran warna, tinta putih merupakan tinta khusus yang biasanya dipakai sebagai under base atau dasaran warna-warna lainnya. Fungsi underbase ini sangat penting ketika kita mencetak di media berwarna (media bukan putih warna dasarnya), dengan adanya underbase putih maka warna yang kita semprotkan tidak blending atau tercampur dengan warna dasar media. Sama seperti tinta clear walau tinta putih fungsinya sebagai underbase tetapi dia juga bisa berdiri sendiri jika memang kita ingin design yang simpel. Berikut contoh sticker yang memanfaatkan tinta putih :
 

sticker dengan tinta putih
 

Ini adalah contoh pemakaian independen dari tinta putih, yaitu untuk mencetak di bahan sticker transparan. Jadi dengan design simple seperti ini pun sticker transparan kita akan terlihat keren walau sebenarnya bisa saja kita tambahkan warna di atas warna putih tersebut.

 

Ini adalah contoh penggunaan warna putih di design yang kompleks, warna media stickernya adalah kuning lemon, jika langsung kita print tinta abu2 tentu tidak akan bisa, untuk itu kita lapisin dulu tinta putih baru disemprotkan warna abu-abu di atas tinta putih.

 

Oke sobat ronita, itulah penjelasan tentang 2 tinta spesial di layanan jasa cetak sticker A3+ RONIta. Jika anda ingin memesan jasa produk ini silakan meluncur kesini langsug ya Jasa Print Sticker A3+.

 

Leave a Comment