Cara Merawat Kaos Stabilo Yang Baik dan Benar

Posted by Ronita 09/08/2016 0 Comment(s) Sablon Digital,

Kaos dengan sablon transfer paper berbeda dengan kaos sablon manual ataupun sablon sublimasi. Kaos dengan sablon transfer paper memiliki perawatan khusus agar dia tahan lama dan awet. Kebanyakan user tidak memperhatikan cara perawatannya sehingga kaosnya menjadi tidak tahan lama walau memang ada juga faktor kualitas bahan dan sablonannya. Jadi enaknya ngomong begini, semua metode sablon kalo dikerjakan dengan cara yang benar dan bahan bagus pasti hasilnya awet, tetapi cara perawatannya berbeda. Ambil contoh seperti sepeda motor karbu dengan injeksi sama-sama bagus kan tetapi cara perawatannya berbeda. Nah kaos juga seperti itu, mau sablon transfer paper atau screen silk kalo perawatannya jelek akan tidak awet walau kaos tersebut sudah diproduksi secara benar menggunakan bahan berkualitas.

Oke jadi konsep pemahamannya perlu dibuat jelas bahwa Kaos Stabilo produksi RONIta Digital Printing sudah dibuat dengan proses yang benar menggunakan transfer paper berkualitas sehingga hasilnya bagus dan memiliki standar kaos distro papan atas. Akan tetapi semua hasil bagus tadi tidak akan awet kalo anda tidak merawat kaosnya dengan baik dan benar sesuai aturan atau petunjuk yang telah kami informasikan di setiap produk. Anda bisa melihat hasil tes cuci sablon transfer paper ronita berikut ini :

 

 

Dari video di atas sudah terbukti bahwa sablon transfer paper kami sangat bagus hasilnya. Akan tetapi cara mencuci seperti di atas bukanlah cara yang benar dan baik, jadi anda harus paham hal ini. So disini kami ingin membagi info tentang cara perawakan kaos transfer paper stabilo anda dengan baik disini.

Adapun cara yang baik dalam merawatk kaos transfer paper adalah sebagai berikut :

  1. Kaos bisa anda pakai dimana saja dan kapan saja tetapi kalo bisa jangan dipakai tidur, karena akan membuat sablonan di kaos menjadi kusut. Selain itu kaos mahal-mahal sayang banget kalo hanya dipakai untuk tidur, mending pakai kaos yang lama atau baju khusus tidur jadi kaos stabilo anda akan lebih awet.
  2. Kalo nyimpen usahain jangan ditekuk, paling bagus pakai gantungan yang ada hangernya. Misalkan ndak punya gantungan dilipat boleh tapi lipatnya jangan terlalu kecil agar tidak timbul bekas lekukan di area sablon, kalo misal terlanjur timbul kamu setrika aja pas mau pakai dengan posisi kaos dibalik ya atau posisi sablonnya di dalam.
  3. Kalo nyuci tidak perlu disikat mas bro, cukup di bilas dan dikucek biasa saja tapi ingat kalo kamu nguceknya kayak ngucek wajan gosong ya tetep aja bahaya. Intinya cuci dengan lemah lembut aja, kalo misal pakai mesin cuci maka gunakan settingan yang soft atau normal, jangan pakai settingan badak karena akan merusak kaosmu.
  4. Abis nyuci kalo jemur juga bagusnya di balik aja kaosnya dan tidak terkena sinar matahari langsung. Ya lagi2 biar lebih awet bro, kalo mau di bawah mentari langsung dan tanpa dibalik juga gak masalah toh tinta ronita sudah anti uv sampai 1-2 tahun, tetapi kalo bisa lebih awet kan yang seneng kamu-kamu juga to, he he he.
  5. Nah pas setrika, gunakan settingan hangat ya jangan kepanasan nanti gosong jebol se-kaosnya lagi, dan jangan lupa posisi tetap dibalik dengan gambar berada di dalam kaos.

Oke cuman itu sebenarnya cara merawat kaos transfer paper produksi RONIta Digital Printing, ndak repot kan. Semoga bisa membantu teman-teman semua agar kaosnya lebih awet dan tahan lama tapi jangan lupa beli lagi ya soalnya kalo semuanya pada awet nanti lama lagi deh belinya di ronita..he he he.

Salam Kreatif

Leave a Comment