Transfer Paper Stabilo Produksi RONIta

Posted by Ronita 07/02/2017 0 Comment(s) Sablon Digital,

Hai sobat ronita dimanapun anda berada...semoga bahagia selalu untuk kita semua...
 

kaos stabilo hasil sablon digital menggunakan transfer paper stabilo ronita


Dalam artikel ini kami akan membahas lebih detil tentang transfer paper stabilo produksi ronita. Untuk informasi transfer paper secara umum bisa anda baca kembali di dua artikel kami sebelumnya berikut ini :

  1. Heat Transfer Material ---> Klik Disini
  2. Transfer paper ---> Klik Disini 

Silakan dibaca agar lebih enak ketika membaca informasi tentang transfer paper stabilo ronita. 
 

Oke kita mulai ya, dalam menjalani usaha sablon digital sejak tahun 2006 silam, kami memakai transfer paper sebagai media transfer dan jenis transfer paper yang kami pakai adalah transfer paper ecosolvent. Alasannya transfer paper ecosolvent merupakan transfer paper yang paling mudah untuk dikembangkan dan printernya pun bisa dipakai untuk mengembangkan produk lainnya. Berbeda dengan printer lain yang biasanya hanya spesifik untuk produk kaos saja, misal printer laser kaos biasanya hanya untuk kaos dan dokumen (ronita tidak main layanan dokumen jadi bagi kami ini kurang ideal walau sebenarnya akan ideal bagi yang main dokumen). Semisal lagi printer sublimasi, hanya bisa untuk kaos atau textile saja sedangkan untuk produk seperti sticker tidak bisa. So keputusan kami memakai transfer paper ecosolvent karena basis mesin kami adalah ecosolvent sehingga memilih transfer paper ecosolvent tidak perlu inves mesin lain dan produk berbasis ecosolvent lainnya pun tetap bisa kita kembangkan.
 

Prinsip dasar dari usaha sablon digital berbasis printer ecosolvent seperti printer roland yang ronita pakai adalah print & cut. Artinya transfer paper di print di roland dan kemudian di cutting sesuai bentuknya baru kita press ke kaos. Seiring berjalannya waktu muncul permintaan dari konsumen akan warna-warna spesial seperti warna stabilo, warna metallic dan sebagainya. Untuk warna metallic atau spot color kami bisa mengandalkan printer roland XR 640 yang dilengkapi dengan tinta metallic dan mampu mencetak spot color dengan segala macam efeknya. Silakan baca informasi detil tentang printer roland XR640 disini KLIK DISINI
 

Kemudian muncul saran dari para penggemar rossi yang biasa memesan kaos untuk memakai warna stabilo atau warna-warna fluorescent yang dipakai pembalap motogp. Mereka ingin warna tersebut karena lebih cerah dan terlihat keren dibandingkan warna print biasa ataupun warna metallic. Permintaan ini kami respon dengan melakukan modifikasi transfer paper yang biasa kita pakai. Untuk menghasilkan warna stabilo tidak bisa (belum bisa mungkin) menggunakan printer ecosolvent secara langsung karena printer ecosolvent sampai saat ini belum dilengkapi tinta fluorescent (jika di sublim sudah ada tinta fluorexcent) karena itulah kami melakukan modifikasi bahan transfer paper. Transfer paper yang biasa kami pakai dicoating menggunakan warna stabilo sehingga transfer paper tersebut memiliki warna dasar stabilo.
 

transfer paper stabilo
 

Karena printer kami sudah tidak memakai tinta putih (tinta putih roland belum maksimal dan kendalanya bayak) maka kami tidak bisa langsung mencetak semua grafis di atas kertas transfer stabilo tersebut. Tinta putih dibutuhkan sebagai underbase warna ketika kita mau mencetak design di bahan yang tidak berwarna putih. Kondisi ini membuat kami harus melakukan trik yaitu dengan menggunakan sistem cabut warna dan adu manis warna. Di dunia sablon screen dan cutting sticker pasti mengenal dua istilah ini. Cabut warna artinya membuang warna yang tidak diinginkan istilah kerennya weeding sedangkan adu manis warna adalah proses menyandingkan dua warna atau lebih tetapi tidak sampai terjadi overlapping atau saling tumpuk. Jadi dengan menggabungkan proses print & cut serta proses cabut warna dan adu manis itu kita bisa mendapatkan sebuah grafis yang lengkap dengan warna stabilo.
 

Memang prosesnya menjadi lama akan tetapi hasilnya benar-benar mewah tanpa bisa disaingin dengan mudah oleh metode sablon lainnya. Dengan mengoptimalkan kelebihan ini maka kita bisa membuat produk yang benar-benar eklusif. Jadi mindset yang dipakai adalah jual design bukan sekedar jual sablon digital semata. Berikut adalah proses video pembuatan kaos barong bali stabilo yang menggunakan kombinasi warna stabilo dan print secara kompleks sekali :

 


Oke, itulah salah satu hasil sablon digital di kaos menggunakan transfer paper stabilo produksi ronita. Yang biasanya menjadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana ketahanan transfer paper ini ketika di cuci dan disetrika? Jawabnya tahan dan anda wajib untuk melihat video ini agar kegusaran anda tentang ketahanan cuci transfer paper kami terjawab :

 

Untuk proses setrika pun juga sangat aman akan tetapi tetap harus dibalik posisinya karena transfer paper ini sifatnya PU seperti sablon plastisol di sablon manual yang juga ketika setrika posisi di balik. So inilah transfer paper stabilo produksi ronita, sebuah transfer paper modifikasi anak bangsa yang kualitasnya sudah mengacu kepada transfer paper produk-produk eropa. Coating stabilo kami menggunakan bahan terbaik yang memiliki standar ketahanan warna sampai 1 tahun lebih di outdoor, jadi kalo untuk kaos yang biasanya dipakai secara indoor akan jauh lebih awet lagi. Coating warna stabilo kami juga benar-benar jreng sama seperti yang dipakai oleh para pembalap motogp kelas dunia.
 

Jika anda berminat untuk memesan produk ini silakan kunjungi toko online kami disini : Beli Transfer Paper Stabilo

Salam Kreatif

Leave a Comment